Halaman

Hi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 LayoutsHi5 Layouts



18 Februari 2013

Sayur Sop Sehat

Hehe,,,,judulnya pke sayur sop sehat ya? Maklumlah,,,untuk saat ini saya hanya bisa menikmati makanan yang dibuat di rumah. Jujur saja, untuk beli masakan diluar rumah, bahkan untuk setingkat cafe sekalipun, saya masih merasa belom safety untuk menyantap masakan tersebut, karena apa? ya karena masakan yang dijual saat ini hampir sebagian besar menggunakan penyedap atau vetcin. Tapi saya baru nemu 1 tempat yang menjual sayur sop dengan rasa yang alami, yaitu tanpa penyedap, walaupun saya lupa untuk menanyakan apakah sayur yang saya beli tersebut pakai penyedap atau tidak. Mungkin suatu saat harus ditanya :) untuk memastikan.Temen ada yang berujar, ahh koq ribet banget sih, makan koq pilih2 sih, yang penting positif thinking, saya hanya bisa berujar di dalam hati, ya berarti memang belum merasakan, jika merasakan, pasti tidak akan berkata seperti itu. Andai saya bisa melakukannya saat ini, dulu memang sering sekali saya lakukan,berpenyedap disantap dengan lahap karena beranggapan bahwa tubuh ini perlu makanan, mau sehat atau tidk sehat. Jika saat ini bisa seperti itu, dengan sangat senang sekali saya tidak perlu repot2 untuk masak di rumah segala, jika tubuh ok ok saja untuk itu saat ini, tapi sayangnya mereka seperti alarm, jika menyantap masakan ber-penyedap atau vetcin, maka kepala otomatis langsung terasa pusing. Dulu memang selalu merasakan hal itu ketika jajan masakan diluar, tapi dulu saya tidak peka terhadap tubuh, hingga diri sendiripun berujar, ahhh masa pke penyedap secuil ini pun bermasalah sih, hingga akhirnya penyakit2 itu berdatangan menyapa, langsung dua penyakit lgi,,,hehehe,,,dan sudah hampir satu tahun,,,mereka masih bertengger di tubuh. But it's fine, ini berarti Allah hendak bermaksud memberi amanah bahwa saya mampu menghadapinya. Walaupun itu bisa atas ulah sendiri ataupun ini memang amanahNya, Allahu a'lam. Hikmahnya, saya bisa merasakan(khususnya tubuh), mana makanan yang sehat(tanpa penyedap), dengan makanan yang tidak sehat. Alhamdulillah saat ini sudah merasakan dampaknya, sudah lebih baikan ^_^. Ehhh koq malah jadi panjang lebar ceritain tentang penyakit dan diri y,,,,berikut ini sayur sop sehat yang sederhana sekali, tapi enak(menurut saya dan suami), sampe2 dia malah mengucap terima kasih karena sudah masakin dan itu enak,,hehe padahal khan memang sudah tugas seorang istri untuk memenuhi kebutuhan suami apalagi dalam hal makanan/masakan.

Bahan :
Kentang
Wortel
Seledri
Bawang Daun
Daging Sapi / Ayam Jantan bagian dada/paha/ceker

Bumbu (Dihaluskan):
Lada/Pedes (Lebih baik jangan yang bubuk apalagi lada/pedes bubuk yang instan, rasa sop yang dihasilkan akan berbeda)
Bawang Merah
Bawang Putih
Garam
Gula Putih

Cara Membuat :
Rebus Daging Sapi / Ayam, masak hingga mendidih, air rebusan pertama dibuang.
Kemudian rebus lagi menggunakan air dingin, sampai daging/ayam empuk.
Setelah empuk, masukan bumbu halus. Setelah mendidih dan bumbu tidak berbau mentah, masukan wortel, rebus hingga empuk, kemudian masukan kentang. Terakhir masukan seledri dan bawang daun. Masak hingga sop matang.
Hidangkan.

O iya, resep ini saya adaptasi dari resep berikut : http://cuek.wordpress.com/2009/05/27/soup-ceker-ayam/
Thank u, coz now I know how to cook. Simple but it's worth for life. hadeuuuh lebay y hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar