Halaman

18 Februari 2013

Sate Maranggi Warna Warni yang Praktis

Hehe lucu y,,,judul dinamain sate maranggi warna warni, itu karena saya buat sate maranggi di selang seling dengan brokoli dan paprika ^_^.

Bahan :
Daging Sapi (tanpa lemak daging)
Brokoli
Paprika

Bumbu (dhaluskan):
Kecap
Ketumbar
Lengkuas muda
Bawang Merah
Bawang Putih
Gula Putih/gula merah
Jeruk Nipis

Cara :
Rebus daging sapi sampai empuk, buang air rebusannya.
Rebus brokoli setengah matang.
Setelah daging empuk, lumuri dengan bumbu halus. Diamkan beberapa menit agar bumbu meresap.
Tusukan daging, brokoli, dan paprika secara berselang seling. Setelah itu panggang sebentar.
Sate siap dihidangkan ^_^  Bisa dimakan langsung tanpa sambal cabe rawit, atau jika ingin menambahkan sambal kecap cabe rawit juga is ok. Itu udah enak koq tanpa ditambah apa2 lagi,,,suamiku bilang bumbunya sampe meresap hehehe. Padahal ga pake apa2 lgi, dan dipanggangnya pun cuma 4-7 menit-an, cuma sebentar, soalnya pke double pan. Pernah terlalu lama dipanggang, tau2 sampe mengerak dan menempel di double pan,,,,:D. Tapi masih enak koq dagingnya ;).

Ada hal lain yang dirasa, seneng banget, ktika bisa memasak dan hasilnya enak apalagi ini perdana dengan takaran bumbu yang di raba2 sendiri,,,trus dipuji lgi sama seseorang yg kita cinta,,,capek di dapur terbayar sudah. Alhamdulillah bisa masak ternyata hehehe.

Atau jika ingin memakai resep lain untuk pengempukan daging, bisa menggunakan daun pepaya, lihat link resep berikut : http://kuliner.lintas.me/go/kedaikuistanaku.blogspot.com/Sate-Maranggi/1/
Jadi pengen coba pakai daun pepaya, cuman sayangnya, harus langsung dibuat ktika daun pepayanya ada, klo ga langsung dibuat, daunnya bisa layu hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar